microsoft-akan-pamerkan-windows-9-pada-akhir-september-mendatang_91.jpg

Microsoft Akan Pamerkan Windows 9 pada Akhir September Mendatang

CHIP.co.id - September akan menjadi bulan yang cukup sibuk bagi Microsoft. Selain akan mengumumkan dua smartphone Lumia baru di IFA 2014, perusahaan asal Redmond itu juga akan memamerkan versi awal dari Windows 9.
 
Menurut sumber yang dekat dengan Microsoft, Windows 9 akan diperkenalkan pertama kali di acara media pada tanggal 30 September mendatang untuk menjelaskan hal-hal baru pada Windows 9 yang sebelumnya tidak ada di Windows 8.  Tanggal perkenalan awal sistem operasi yang juga dikenal dengan nama sandi “Threshold” ini masih bisa berubah, namun yang pasti Microsoft berencana untuk merilis versi developer dari Windows 9 pada 30 September 2024 atau tidak lama setelahnya.
 
Pemilihan tanggal 30 September ini akan serupa dengan rumor sebelumnya yang mengatakan kalau Windows 9 akan mulai diperkenalkan di akhir September. Menurut beberapa bocoran, Microsoft akan menghilangkan charm bar yang sebelumnya ada di Windows 8 pada OS barunya ini. 
 
Selain itu, akan diperkenalkan juga Start Menu baru serta beberapa perubahan tampilan di Windows 9. Yang paling menarik perhatian adalah, akan hadirnya Cortana, asisten pribadi yang pertama muncul di Windows Phone 8.1 pada Windows 9. Namun, apakah Cortana sudah siap untuk diperkenalkan pada versi awal Windows 9 yang diumumkan akhir September nanti?
 

Berita Lainnya