pelaksanaan-test-toefl-oleh-lppro-unpab_5.jpg

PELAKSANAAN TEST TOEFL OLEH LPPRO UNPAB

Medan, 24 Januari 2016; Lembaga Pengembangan profesi (LPPro) Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan menyelenggarakan test TOEFL di UNPAB. Test TOEFL kali ini adalah test pertama di tahun 2016, dengan jumlah peserta sebanyak 135 mahasiswa dari berbagai program studi di UNPAB, demikian yang dikatakan Azima Medina Amrul, Staff LPPro UNPAB, yang sedang mengawasi pelaksanaan test di kampus I UNPAB.

LPPro sejak tahun 2013 lalu menyelenggarakan Test TOEFL khusus untuk mahasiswa semester akhir di semua prodi di UNPAB, test ini merupakan syarat dalam menempuh Sidang Meja Hijau mahasiswa. Test TOEFL terdiri dari 300 soal yang terdiri dari Listening comprehension, Grammar structure and written expression, reading comprehension, dan Vocabulary, demikian kata Efrizal Adil, SE., MA, selaku Ketua LPPRO UNPAB. 

Menurut Efrizal, LPPro juga menyelenggarakan Kursus Pra-Test TOEFL selama 3 bulan, dan Kursus Conversation Class. Pelaksanaan kursus dilakukan 4 kali dalam seminggu, dengan waktu belajar 2-3 jam proses aktif. Untuk lebih meningkatkan kredibilitas pelaksanaan LPPro menggandeng YPPIA (Yayasan Persahabatan Persaudaraan Indonesia - Amerika) dan Chambridge University, mahasiswa, dosen dan karyawan UNPAB dapat kesempatan untuk mengikuti test TOEFL dengan sertifikat Internasional dari Chambridge University, Kata Efrizal Adil.

LPPro UNPAB saat ini menjadi TUK (Tempat Uji Kompetensi) beberapa profesi, seperti operator komputer, jaringan komputer, retail pemasaran, salesmanship, dan sedang dalam proses adalah teknis akutansi, manajemen resiko, teknik listrik, Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat dan lainnya. LPPro saat ini baru meposisikan diri mejadi TUK, tahun depan akan berupaya sebagai LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi), dan terakhir LPPro akan meposisikan diri menjadi lembaga sertifikasi profesi secara nasional dan internasional, kata Efrizal Adil yang didampingi oleh Hariyato, ST, selaku Sekretaris LPPro UNPAB.

Dalam dekat ini LPPro juga akan melaksanakan ujian Advokasi bagi mahasiswa prodi hukum untuk memperoleh sertifikat advokasi (pengacara), pelatihan ini adalah implementasi dari Mou dan MoA Fakultas Hukum UNPAB dan IPHI Sumatera Utara. Dan jauh sebelumnya LPPro juga menyelenggara uji profesi tentang Sistem Jaringan Komputer versus CISCO, yang merupakan implementasi dari MoU dan MoA Fakultas Ilmu Komputer dan CISCO, demikian, ditambahkan Efrizal kepada red.

Untuk informasi tentang kursus dan pelatihan bisa menghubungi saudari Azima (082168425051) dan Ogenk (082165951169) atau kunjungi kantor LPPro UNPAB di Kampus II, Jalan Timor No. 29 Medan, atau di UKMC kampus I, Jalan Gatot Subroto Km. 4,5 Si Sikambing Medan, setiap hari kerja.

 

 

 

Berita Lainnya