pelatihan-kemasan-makanan-dan-minuman-untuk-ekspor_99.jpg

PELATIHAN KEMASAN MAKANAN DAN MINUMAN UNTUK EKSPOR

Medan, 14 April 2016; UKM Center Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) mengutus dua orang mahasiswa, Muhammad Yusuf dan Dicky Ramadhansyah Utama, dan dua orang dosen yaitu, Maya Macia Sari, SE, dan Melly Andriana, ST., MT, dalam pelatihan Kemasan Makanan dan Minuman Untuk Ekspor yang diselenggarakan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (BBPPEI) bekerjasama dengan Pusat Inkubator Bisnis Cikal USU, pada tanggal 12-14 April 2016, di hotel Grant Antares Medan.

Menurut Muhammad Yusuf, salah satu peserta yang berasal dari UKM Center UNPAB mengatakan, bahwa pelatihan bermanfaat dan memudahkan wirausaha muda di UKM Center UNPA untuk menjalankan bisnis lebih profesional atau masuk dalam pasar nasional dan internasional. Yusuf menambahkan, bahwa instruktur atau narasumber yang memberikan materi pelatihan sangat berkompeten dalam bidangnya, sehingga mudah untuk dicerna dan dipahami dengan baik. Ucap Yusuf.

Direktur UKM Center UNPAB, Efrizal Adil, SE., MA, menyatakan, bahwa kelak kedepan UKM Center tidak hanya berkutat dalam pelatihan dan pengembangan pemahaman kewirausahaan, tetapi sudah aktif melakukan (aplikatif) usaha, baik dalam skala kecil, sedang sampai besar dan mampu menembus pasar nasional dan internasional, Ditambahkan Efrizal, bahwa Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM, menyediakan wahana langsung kepada pelaku usaha di UKM Center UNPAB untuk memperdagangkan produk-produk pelaku usaha UKM Center, seperti mendirikan Konkow Padi di Jalan Sultan Makmun Al Rasyid (d/h Brigjend Katamso) Medan, Kampung UKM Digital yang di support langsung oleh PT. Telkom Indonesia Tbk, dan Studio Mini Photography UKM Center UNPAB.

 

Berita Lainnya