pembukaan-pelatihan-penulisan-proposal-hibah-eksternal-oleh-rektor-unpab-dr-m-isa-indrawan-se-mm_42.jpg

PEMBUKAAN PELATIHAN PENULISAN PROPOSAL HIBAH EKSTERNAL OLEH REKTOR UNPAB DR. M. ISA INDRAWAN, SE, MM

Rektor Uiversitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) membuka Pelatihan Penulisan Hibah Eksternal di Ruang Perpustakaan. Turut hadir dalam pelatihan adalah pemateri Prof. Dr. Darwin Sebayang, Rahmat Widia Sembiring, M.Sc, PhD, Dr. Sarim, MP dan Rusiadi, SE, M.Si selaku ketua LPPM Unpab. Pelatihan dilangsungkan selama 3 (tiga) hari mulai Rabu 10 September 2014 sampai Jumat 12 September 2014. Pembukaan oleh rektor Unpab turut memberikan pesan kepada para dosen Unpab yang terdiri dari seluruh jajaran dosen fakultas di Unpab dan prodi. Pesan rektor adalah perubahan paradigma pembelajaran berdasarkan KKNI yang memperluas aktivitas mahasiswa dalam sistem pembelajaran. Perubahan paradigma penelitian dosen bukan hanya untuk mengurus kepangkatan baru meneliti, tapi untuk meningkatkan kualitas (kemampuan menulis) dan kuantitas (kesejahteraan) dosen. Dosen harus melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi agar berkualitas, bukan hanya pendidikan namun penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Penelitian harus sesuai kompetensi dosen dan mampu diabdikan kepada masyarakat.

Pelatihan proposal dosen dilakukan dengan pemaparan materi strategi memperoleh hibah penelitian kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan proposal yang diajukan oleh dosen Unpab dan dilakukan penilaian serta perbaikan dari seluruh proposal tersebut.

Tindak lanjut dari pelatihan ini adalah keikutsertaan kompetisi hibah internal Unpab yang akan dilangsungkan pada bulan November 2014. Penelitian yang sudah direvisi oleh reviewer akan dikompetisikan ke hibah internal dan hibah eksternal akhir tahun 2014 dan awal tahun 2015.

Berita Lainnya