penandatangan-moa-fakultas-ekonomi--bisnis-unpab-dengan-pppi-sumatera-utara_87.jpg

PENANDATANGANAN MoA FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNPAB DENGAN PPPI SUMATERA UTARA

Medan 19 Mei 2015; Menindaklanjuti penadatangani MoU terdahulu antar Ketua Pengurus PPPI Pusat Harris Thajeb, dengan Rektor UNPAB, Dr. H. Muhamamd Isa Indrawan, SE., MM., pada tanggal 13/2 yang lalu di Hotel Grand Aston Medan. Maka selanjutnya dilakukan penandatangan MoA FEB UNPAB dan PPPI untuk menindaklanjuti kerjasama ini, demikian yang dikatakan Dekan FEB UNPAB, Rahmat Hidayat, SE., MM.

Selanjutnya Rahmat Hidayat mengatakan, melihat peluang kerja untuk ahli periklanan sangat luas. Karenanya, Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unpab bersama PPPI akan mengembangkan manajemen periklanan di Sumut. Apalagi belum ada perguruan tinggi di Sumut untuk strata 1 yang mengembangkan bidang yang satu itu.

Hadir dalam acara penandatanganan ini beberapa pengurus PPPI Sumatera Utara, yaitu Ketua PPPi Sumut, H. Edy Koesriadi, SP., MM., kemudian Eric Murdianto, ST selaku Sekretaris PPPI Sumut, Ir. Abdullah Amran, MH., Selaku Ketua Kompertemen Kerjasama antar Lembaga dan Pengembangan Bisnis PPPI Sumut, dan beberapa pengurus lainnya antara lain Roni Radius dan Rudi Ompusungu. Kehadiran PPPI Sumut ini memperlihatkan keseriusan kepengurusan dalam melahirkan sarjana-sarjana periklanan kedepan khususnya di Sumatera Utara. Menurut Ketua PPPI Sumatera Utara, potensi ekonomi kreatif dan industri kreatif di Sumut perlu lebih dibangkitkan, untuk siap bersaing di tingkat nasional hingga internasional. Peran media iklan menjadi penentu keberhasilan daya jual dari potensi yang majemuk itu.

Kemudian ditambahkan Edy Koesriadi atau yang lebih akrab dipanggil "Ody" tersebut mengatakan periklanan adalah industri strategis yang mengkomunikasikan pesan, membentuk, dan menggiring opini masyarakat kepada produk tertentu. Misalnya memperkenalkan sektor pariwisata suatu daerah, maupun segala bentuk hasil industri kreatif yang menjadi andalan lokal. Lanjut Ody, kami sangat senang dengan dibukanya Program Studi Manajemen Periklanan oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB ini, inilah yang pertama di Sumatera Utara dan semoga menghasilkan sarjana-sarjana yang handal dan dapat berkompetisi di dunia kerja dan usaha. demikian yang dikatan Ody dalam sambutannya.

Penadatangan MoA ini disaksikan oleh Rektor I UNPAB, Drs. H. Kasim Siyo, M.Si., Ph.D., Kaur Kerjasama UNPAB, Annisa, Ka. prodi Manajemen, Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si., Sekretaris Prodi Manajemen, Abdi Setiawan, SE., M.Si., Ka. prodi Akuntansi, Dra. Hj. Maryam, Ak., M.Si., CA., Sekretaris Prodi Akuntansi, Anggi Pratama nasution, SE., M.Si., Ka. LPPro, Efrizal Adil, SE., MA., Ka. LPPM, Rusiadi, SE., M.Si., Ka. Prodi Elekto, Solly Aryza Lubis, ST., M.Eng., Ka. Prodi Pendidikan Agama Islam, Mansyaruddin, S.Ag., MA., Ka. UPT Perpustakaan, Ir. Tharmizi Hakim, dan dosen-dosen di Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB Medan.

Berita Lainnya