pendidikan-profesi-advokat-oleh-lppro-unpab-dan-dpd-iphi-sumut_95.jpg

PENDIDIKAN PROFESI ADVOKAT OLEH LPPRO UNPAB DAN DPD IPHI SUMUT

Medan, 21 Mei 2016; Berani melawan ketidakpastian hukum berani melawan apa yang tidak sesuai dengan hati nurani, dalam menengakkan hukum dan keadilan, keberanian itu harus dimiliki oleh seorang Advokat, ucap H. Indra Sahnum Lubis, SH, MH, Ketua Umum IPHI Pusat, dalam pembukaan pendidikan khusus profesi advokat di kampus II Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan. di jalan Timor No. 27 D Medan.

Rahmat Hidayat, SE, MM, Direktur LPPro UNPAB mengatakan bahwa pelaksanaan pendidikan profesi advokat ini terselenggara bersama dengan IPHI Sumatera Utara, dan untuk kali pertama pelaksanaan pendidikan profesi ini dilaksanakan, kedepan LPPro UNPAB akan melakukan hal yang sama dalam memberikan ketrampilan profesi bagi masyarakat, khususnya alumni UNPAB. ditambahkan Rahmat, bahwa LPPro telah juga menjalin kerjasama dengan beberapa asosiasi profesi, seperti ASKI, ADKOPIN, dan beberapa Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), kata Rahmat.

Pendidikan Profesi Advokasi ini bermaterikan Hukum Acara Pidana, Hukuma Acara Perdata, Hukum Acara Peradilan Tata Usaha Negara, Hukum Acara Peradilan Hubungan Indutrial, Kode Etik Profesi Advokat, Fungsi dan peran Organisasi Advokat dan lainnya. sebagai tenaga pendidik di dalam pendidikan advokat ini memanfaatkan praktisi dan akademisi, sehingga kedepannya diharapkan peserta lebih mampu menjalankan profesi advokat, demikian dikatakan H. M. Sai Rangkuti, SH, MH, Ketua DPD IPHI Sumatera Utara.

Peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat sekali ini di ikuti oleh 25 orang peserta yang kedepannya akan menjalani profesi advokat. Hadir dalam pertemuan ini unsur pengurus IPHI Sumatera Utara, Rektor I UNPAB, Ir. Bhakti Alamsyah, MT, Ph.D, dan Rektor III UNPAB, Samrin, SE, MM, Direktur Pasca Sarjana UNPAB, Drs. H. Kasim Siyo, M.Si, Ph.D, Dekan Fakultas Hukum UNPAB, Surya Nita,SH, M.Hum. Sebagai ketua pelaksana adalah Ubat Riyadi Pasaribu, SH, MH, dan sekreatris, Irwansyah Putra, SH.

Berita Lainnya