penyuluhan-dan-komunikasi-di-desa-bale-kasih-dusun-iii-tempel-kecamatan-kuwala-kabupaten-langkat_30.jpg

Penyuluhan Dan Komunikasi Di Desa Bale Kasih Dusun Iii Tempel Kecamatan Kuwala Kabupaten Langkat

Penerapan Practical Science (Ilmu Pengetahuan Praktis) dalam rangka mendukung pencapaian kompetensi mahasiswa Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Panca Budi, Practical Science dilaksanakan di Desa Bale Kasih Dusun III Tempel Kecamatan Kuwala Kabupaten Langkat. Kegiatan Practical Science ini berkaitan dengan matakuliah Penyuluhan dan Komunikasi. Kunjungan di Desa Bale Kasih Dusun III Tempel Kecamatan Kuwala Kabupaten Langkat Disambut oleh Ketua Kelompok Tani Ternak dan Kepala Dusun III bapak Iwan Sanjaya, Beliau menyampaikan sambutan yang baik tentang kegiatan penyuluhan ini dan juga beliau memaparkan tentang keadaan kondisi dusun dan kelompok tani.  dapat dilaksanakan bersama mahasiswa berupa magang dan untuk melaksanakan tugas akhir, selanjutnya para mahasiswa diarahkan melakukan penyuluhan kepada anggota kelompok tani ternak yang telah hadir dilokasi. Kemudian melakukan sesi diskusi Tanya jawab kepada anggota kelompok tani ternak.

            Setelah dilaksanakan kegiatan penyuluhan tersebut di Desa Bale Kasih Dusun III Tempel Kecamatan Kuwala Kabupaten Langkat kepala dusun memberikan tanggapan yang baik dan menginginkan keberlanjutan kegiatan ini didesa dan dusunya. Berikut kutipan tanggapan kepala dusun terhadap kegiatan penyuluhan yang dilakukan “setelah adanya penyuluhan yang dilaksanakan dikelompok tani maju ini menjadi harapan dusun kami sebagai kelompok tani agar kami semuanya bisa lebih maju lagi dan bisa mewujudkan petani yang makmur dan kesemuanya ini mohon dukungan dan support dari bapak dan ibu dari fakultas pertanian universitas pembangunan panca budi untuk kelanjutanya mohon turun langsung kelapangan karena kondisi masyarakat disini sekitar desa ini sangat membutuhkan sekali kegiatan seperti ini dikarenakan kurangnya pengetahuan warga disini tentang peternakan khususnya seperti pengolahan makanan ternak dan menangani penyakit ternak. Sekali lagi saya mewakili anggota kelompok dan warga dusun sangat mengharapkan kegiatan seperti ini dulaksanakan kembali di desa/dusun ini.”

            Kegiatan Practical Science tersebut langsung didampingi oleh Ka. Prodi Peternakan Bapak Andhika Putra, S.Pt, M.Pt serta Bapak Ir. H. Bachrum Siregar, MMA selaku dosen pengasuh matakuliah.

            Semoga kegiatan yang dilaksankan dapat meningkatkan mutu mahasiswa dan lulusan serta mencapai kompetensi yang diinginkan, sehingga para mahasiswa dan lulusan Prodi Peternakan Fakultas Pertanian UNPAB menjadi bagian dari Program Pembangunan Peternakan Sumatera Utara.

Berita Lainnya