rapat-dosen-fakultas-ekonomi-membahas-kurikulum-kkni_66.jpg

RAPAT DOSEN FAKULTAS EKONOMI MEMBAHAS KURIKULUM KKNI

Medan, 29 November 2014. Sabtu pagi hingga sore hari dilangsungkan rapat dosen Fakultas Ekonomi UNPAB. Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNPAB, Dr. H. Kasim Siyo, M.Si., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kurikulum KKNI merupakan pendorong atau menjadikan dosen sebagai katalisator terhadap metode belajar mahasiswa. Dekan juga menekankan bahwa kurikulum KKNI ini menjadikan mahasiswa lebih terampil dan meningkat keilmuannya. Dosen juga wajib melakukan penelitian dan meningkatkan kemampuan menulis jurnal. Dekan juga mengatakan tahun 2015 mendatang setiap dosen Fakultas Ekonomi wajib membuat jurnal nasional atau internasional setiap tahunnya, kalau sudah buat jurnal berarti dosen tersebut melakukan penelitian atau pengabdian yang melibatkan mahasiswa. demikian yang dikatan Dr. H. Kasim Siyo, M.Si., dekan Fakultas Ekonomi UNPAB.

Focus Group Discussion (FGD) merupakan metode membahas kurikulum KKNI di Fakultas Ekonomi, dosen-dosen dari 4 program studi; manajemen, akuntansi, ekonomi pembangunan dan perpajakan membentuk kelompok, masing-masing kelompok membahas kurikulum KKNI, dan memberikan rumusan dari setiap kelompok yang diakhir acara diskusi mempresentasikan hasil diskusi mereka untuk mendapatkan kesepakatan bersama dosen-dosen Fakultas Ekonomi UNPAB.

Rahmat Hidayat, SE., MM., ketua Prodi Perpajakan, mengatakan bahwa kedepan ditahun 2015 mendatang dosen-dosen Fakultas Ekonomi UNPAB disamping melakukan penelitian dan pengabdian, juga melanjutkan studi S3, tahun 2014 ini saja sudah diperoleh data bahwa ada 11 orang dosen Fakultas Ekonomi sedang menjalankan studi S3, dan ditahun 2015 ini Insya Allah, 2-3 orang dosen Fakultas Ekonomi akan menyelesaikan studi S3 dan memperoleh gelar Doktor dalam bidang ilmu Ekonomi. demikian yang dikatakan Rahmat.

 

robby/2014

Berita Lainnya