42ika.jpg

Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus Pusat IKA UNPAB

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) mengadakan reuni nasional alumni dan pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Pembangunan Panca Budi (IKA UNPAB) Sabtu, (23/8) di Kampus Panca Budi Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan. Acara dihadiri oleh Rektor Unpab, para pimpinan civitas akademika Unpab, unsure Muspida dan para alumni Unpab. Rektor Unpab, M. Isa Indrawan, SE, MM dalam sambutannya mengatakan Unpab sebagai Perguruan Tinggi selalu berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya dalam pembentukan akhlak kemanusiaan menuju karakter berbangsa sesuai dengan Visi Universitas Pembangunan Panca Budi yaitu menjadi perguruan tinggi swasta yang terkemuka berbasis religius dalam mengembangkan Iptek yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Jadi kita berupaya mencetak sarjana yang bermoral dan berkarakter mulia.

Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh, Dra. Erni Mulatsi, M.Pd mengatakan sangat kagum dengan apa yang dilakukan oleh Unpab dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan seperti peduli dengan pendidikan bagi anak-anak yang putus sekolah, aksi donor darah dan kepedulian bagi masyrakat yang tidak mampu. Hal ini kembali ditekankannya bahwa Unpab tidak hanya sekedar membuat wacana namun dapat mengimplementasikannya melalui karya nyata disertai tindakan yang sungguh-sungguh. Ketua terpilih Ali Yusran Gea, SH.Mkn didampingi Sekjend. Aswin, ST mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar alumni dan menyamakan langkah untuk turut serta membangun Sumut kedepan.

Sementara Alumni Unpab yang diwakili Abdiyanto, SE, MSi yang kini duduk di DPRD Deli Serdang mengatakan sangat berterima kasih dengan diundangnya para alumni dalam reuni akbar kali ini dan melalui pembentukan pengurus IKA UNPAB diharapkan dapat menjadi wadah bagi para alumni untuk terus berkarya dan berkomunikasi. Apalagi dengan kemenangan Unpab dalam PHKI tahun ini menandakan bahwa Unpab sudah sejajar dengan perguruan-perguruan termuka di tingkat Nasional. Acara yang di mulai lebih kurang pada pukul 10.00 Wib tersebut, dimeriahkan dengan berbagai pagelaran tari oleh sanggar Panca Budi.

Acara juga diisi dengan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, penyematan tanda peserta pendidikan gratis ketrampilan berkehidupan bagi anak tidak mampu dan putus sekolah serta kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Medan. Susunan Pengurus IKA UNPAB selengkapnya : Pelindung : Rektor Unpab, Pembina : PR I, II, III Unpab, Ketua Umum : Ali Yusran Gea, SH. MKn, Sekretaris Umum : Aswin, ST, Bendahara Umum : T. Arkhansyah, SE, Ketua I : Hendra Koeswoyo, SP, Ketua II : Adianto Eko PM, SP, Ketua III : Ir. Sukatno, IALI, Ketua IV : Muliyadi Muslim, SP, Ketua V : Suhaimi Harahap, SH, Sekretaris I : Erwin Purba, SPd.I, Sekretaris II : M. Wasito, SP, Sekretaris III : Teguh Wahyono, SE, Sekretaris IV : Yudi Chandra, SP, Bendahara I : Suhendro, SE, Bendahara II : Ihwan Anadi, SE, Bendahara III : Dwintoro, SH, Bendahara IV : Danni Berutu, SE, Seksi Pengkaderan & Organisasi : Efrizal, SH, Seksi Hukum & Advokasi : Syahrizal Hadi Harahap, SH, Seksi Litbang : Nelson Sinambela, SH, Seksi Humas & Publikasi : Adi Sastra P. Tarigan, ST, Seksi Kemitraan & Ketenaga Kerjaan : Juni Surbakti, SH, Seksi Pengembangan Usaha & UKM : Hendranata, ST, Seksi Pemuda, Seni, Olahraga : Harianto, ST, Seksi Sosial Budaya : Rizal Siketang, SE, Seksi Keagamaan & Da’wah : M. Iqbal Irawan, S.Kom

Berita Lainnya