satu-hari-satu-hati-untuk-nyfara_16.jpg

Satu Hari Satu Hati Untuk Nyfara

Penderitaan Nyfara Salsabila Siregar, bayi yang mengalami atresia bilieratau kelainan hati mendorong mahasiswa UNPAB yang tergabung dalam UKM Kumpulan Anak Seni dan Teater (KUAST) untuk ikut bersama para relawan dan elemen masyarakat lain untuk mengkampanyekan penggalangan dana untuk Nyfara.

M. Iqbal Jamil selaku ketua UKM KUAST Panca Budi memaparkan, aksi mahasiswa UNPAB ini  dipusatkan di sekitar Panca Budi Medan melalui kegiatan mengamen dengan tema ‘Satu Hari Satu Hati Untuk Nyfara”, yang menggambarkan aktifitas sosial yang dilakukan selama satuharian inid engan tujuan yang sama yakni sama-sama mencoba meringankan bebanpen deritaan Bayi Nyfara.

Dari gerakan simpatis yang dilakukan pada Hari Sabtu Tanggal 06 April 2013 disekitar simpang sei sikambing Jalan Jenderal Gatot Subroto ini, terkumpul dana sumbangan masyarakat sebanyak + Rp. 1.500.000 (Satu juta lima ratus ribu rupiah).

Pada kesempatan yang berbeda, H.M.Isa Indrawan, SE, MM, selaku R ektor UNPAB menyatakan bahwa aksi social mahasiswa seperti yang dilakukan UKM Seni KUAST Unpab tersebut merupakan wujud implementasi Tri Dharma PerguruanTinggi yang layak diberikan apresiasi dan harus dibudayakan dikalangan seluruh mahasiswa, karena masih banyak saudara-saudara kita yang lain yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari kaum berada.

Dana yang diperoleh dari kegiatan social sehari tersebut langsung disetor kekantor kas Bank Syariah Mandiri yang lokasinya ada didalam kampus UNPAB Medan dan disaksikan oleh Rektor UNPAB, Rektor III, dan Kepala Kantor kas Bank Syariah Mandiri.

Berita Lainnya