93rilis_berita.JPG

Seminar dan Diskusi Public dengan tema "Menciptakan Entrepreneur Muslim yang Berkarakter dan Unggul di Era Globalisasi"

Perdagangan, Fakultas Agama Islam UNPAB melalui Badan Eksekutif Mahasiswa melaksanakan kegiatan Seminar dan Diskusi Public dengan tema “Menciptakan Entrepreneur Muslim yang Berkarakter dan Unggul di Era Globalisasi”  dengan narasumber Bapak Irwansyah Damanik, S.E. (Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara).

Seminar tersebut dibuka langsung oleh ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Panca Budi, Drs. Indrajaya Lubis, MM. Seminar tersebut diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2012 di Ruang Seminar Kampus STAI Panca Budi Perdagangan atas kerjasama UKM Center UNPAB dan Fakultas Agama Islam UNPAB .

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua UKM Center UNPAB, bapak Efrizal Lubis, Rekor III UNPAB bapak Yan Eko Budi Hartono dan Dekan Fakultas Agama Islam bapak Hadi Suprapto.

Irwansyah Damanik mengatakan masih besar peluang kesempatan untuk menjadi penguasa di Indonesia. Sesuai dengan data statistic dari 240 juta penduduk Indonesia hanya 0,24 % sebagai pengusaha, katanya. Dia juga mengatakan dalam seminar tersebut, perilaku bisnis itu harus memiliki semangat, berani menanggung resiko dan mampu membaca peluang.

Pada kesempatan yang sama Ketua STAI Panca Budi mengatakan, mahasiswa mahasiswi harus dapat memanfaatkan peluang perkembangan ekonomi di kawasan Kabupaten Simalungun yang sudah di tunjuk oleh Pemerintah Pusat menjadi kawasan ekonomi khusus (MP3EI). Dan pada kesempatan akhir seminar tersebut, Ketua STAI Panca Budi menyerahkan cendera mata kepada narasumber Bapak Irwansyah Damanik. (sroel/shr)

Berita Lainnya