58seminar_ukm_center-6.JPG

Seminar Entrepreneurship Ukm Center Unpab

Medan, Pada tanggal 11/6 yang lalu, UKM Center UNPAB Medan, melakukan Seminar Entrepreneurship yang merupakan bagian dari Program “Entrepreneurship Award”. Acara ini dibuka oleh Rektor I UNPAB, Bapak Muhammad Samrin, SE., MM., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Rektor sangat mendukung kegiatan program Entrepreneurship Award, karena kegiatan ini akan menjawab kegelisahan mahasiswa menjelang berakhir masa studinya. Kelak kedepan mahasiswa tidak akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan, tetapi malah mampu membuka kesempatan kerja kepada banyak orang, akibat dari usahanya membuka bisnis.

Sebelumnya sambutan dari Direktur UKM Center UNPAB, Efrizal Adil Lubis, SE., MA., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian program UKM Center, dalam dekat UKM Center akan membuat program Foodcourt dan Countainer mart di depan kampus Pancabudi, diharap mahasiswa mampu memanfaatkan sarana tersebut untuk mengembangkan bisnisnya.

Laporan ketua Panitia, Arief Rahman Hakim, menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini seyogianya di ikuti oleh 200 peserta, namun terjadi peningkatan jumlah peserta menjadi 255 orang, panitia tidak bisa menahan antusiasme mahasiswa UNPAB untuk mengikuti acara ini. Dan rangkaian program ini terdiri dari Seminar, Seleksi, Workshop, Penyerahan Award, dan pendampingan pemenang selama 3 bulan (couching). Enam orang pemenang akan memperoleh hadiah sebesar Rp. 5 juta, yang kelak dapat menambah modal usaha untuk berkembang.

Narasumber seminar ini adalah Bapak Eko Wahyu Widayat, S.Si., MM., yang juga merupakan dosen fakultas ekonomi UNPAB, dan General Manager Dunkin Donat yang telah banyak melakukan pelatihan-pelatihan entrepreneurship di Sumatera Utara. Peserta begitu antusiasnya, sehingga masuk dalam sessi terakhir yang merupakan sesi renungan, kebanyakan mahasiswa menitikkan air mata, mereka terasa haru dan bersemangat untuk memulai bisnis. Eko, mampu menyentuh kalbu mereka sehingga termotivasi untuk berbisnis. Peserta diminta untuk mengisi kuesioner yang disediakan oleh panitia, kemudian baru diseleksi berdasarkan hasil kuesioner yang dibuat oleh peserta. Kedepannya akan diperoleh 10 entrepreneur yang benar-benar berbakat dan berpeluang berkembang maju. Demikian yang dikatakan Eko Wahyu Widayat, S.Si., MM. Dalam sela-sela acara seminar ini.

Berita Lainnya