solusi-24fiber-dari-te-connectivity-bikin-data-center-lebih-hemat-ruang_28.jpg

Solusi 24-Fiber dari TE Connectivity Bikin Data Center Lebih Hemat Ruang

Meningkatnya jumlah data center di Indonesia memberi indikasi bahwa kebutuhan perusahaan terhadap pusat data semakin besar. Otomatis, pengelola pun mesti meningkatkan kualitas data center-nya. Selain agar lebih gegas dalam melayani pelanggan, peningkatan ini juga diperlukan sebagai faktor kompetitif dalam persaingan.

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas data center adalah dengan melakukan transisi dari aplikasi 10 Gigabit Ethernet (GbE) ke 40 dan 100GbE. Agar transisi ini berjalan lancar dan efisien, pengelola data center bisa memanfaatkan 24-Fiber, solusi konektivitas yang berdasarkan konektor serat optik MPOptimate berteknologi ultra-low loss milik TE Connectivity.

Sistem tersebut menawarkan infrastruktur fiber yang konsisten untuk pengelola data center yang dapat menangani peranti-peranti aktif baru hingga tiga generasi berikutnya, sehingga memperlancar jalur migrasi ke kecepatan yang lebih tinggi, lebih hemat ruang, dan memaksimalkan investasi fiber yang sudah ada.

Sebagaimana diketahui, koneksi serat optik yang baik memegang peran krusial dalam menyediakan bandwidth dan kecepatan yang dibutuhkan untuk mengirimkan data dengan jumlah besar yang melintasi data center modern. Tapi, perangkat keras konektivitas fiber memakan ruang cukup besar yang sebenarnya dapat digunakan untuk memaksimalkan investasi komputer dan media penyimpanan.

“Ada dua keuntungan dari penggunaan 24-fiber MPO/MTP MPOptimate. Yang pertama adalah penghematan ruang pada data center secara signifikan, karena sebuah kabel trunk 24-fiber dapat memberikan hingga 50% kepadatan lebih jika dibandingkan dengan solusi 12-fiber tradisional,” ujar Fauzan Hamdi (Country Sales Manager Indonesia, Broadband Network Solutions, TE Connectivity).

“Keuntungan kedua adalah penggunaan ruang pada sistem containment yang jauh lebih hemat jika menggunakan sistem trunking 24 core kecil, dengan menggunakan pendekatan berbasis kaset modular,” lanjut Fauzan.

Pelanggan yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang solusi 24-fiber ini, serta solusi Quareo untuk Enterprise Managed Connectivity and Office Networks dan produk-produk fiber dan tembaga lainnya dari TE Connectivity, dapat berkunjung ke TE Innovation Center (TEIC) yang baru diresmikan.

TE Innovation Center terletak di kantor TE Connectivity, di The City Tower, Jl. MH. Thamrin No. 81, Jakarta. Sebelum berkunjung, pelanggan dipersilakan menghubungi langsung bagian penjualan TE untuk membuat janji terlebih dahulu.

 

(Sumber:http://www.infokomputer.com)

Berita Lainnya