ukm-center-unpab-adakan-sosialisasi-permodalan-bagi-pelaku-umkm-dari-bank-sumut_98.jpg

UKM Center UNPAB Adakan Sosialisasi Permodalan Bagi Pelaku UMKM dari Bank Sumut

Medan-UNPAB: UKM Center UNPAB mengadakan Sosialisasi Permodalan Bagi Pelaku UMKM dari Bank Sumut yang diadakan di Geduang A Ruang Seminar Kampus Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan pada tanggal 29/03/17 dimulai pada pukul 10:00 WIB.

 Dalm kegatan tersebut turut hadir Rektor UNPAB Bapak Dr. H. M Isa Indrawan SE MM, Rektor I UNPAB Bapak Ir. Bhakti Alamsyah M.T, Ph.D, Bapak Khairil selaku Pimpinan Devisi Retail Bank SumutStaf Ahli UMKM Bank Sumut Bapak Heru Tony Hardjanto, Direktur UKM Center Ibu Rahima Br. Purba, SE, M.Si.,Ak., CA, dan 50 orang lebih Mahasiwa UNPAB.

 Dalam kegiatan ini Bapak Khairil selaku Pimpinan Devisi Retail Bank Sumut menyampaikan “Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat ini sebagai upaya menyambut kebutuhan permodalan UKM. Karena dengan adanya KUR, UKM bisa meningkatkan omzet dan memajukan usaha, tidak sedikit usaha yang berjalan, namun terhenti dikarenakan keterbatasan modal. Oleh karenanya, melalui KUR ini pelaku usaha diharapkan memanfaatkan peluang tersebut,  sehingga bisa naik kelas dan regenerasi,”

 “Kami berharap, dengan adanya program yang langsung menggandeng Bank Indonesia pelaku usaha kecil semangat untuk kembali memajukan usahanya, untuk kesiapan menghadapi MEA saat ini” Lanjutnya.

 Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa tau bahwa Menjalankan bisnis kecil kecilan memang tidak banyak modal yang diperlukan, hanya saja saat usaha tersebut mulai diminati para konsumen, maka memerlukan penambahan modal. Sehingga untuk mendapatkan pinjaman modal tambahan untuk pelaku usaha kecil sangat sulit. Dan tak jarang banyak usaha kecil harus bangkrut disebabkan tidak adanya bantuan modal, terutama dari bank.

ukm-center-unpab-adakan-sosialisasi-permodalan-bagi-pelaku-umkm-dari-bank-sumut_42.jpg

UKM Center UNPAB Adakan Sosialisasi Permodalan Bagi Pelaku UMKM dari Bank Sumut

Berita Lainnya