ukm-center-unpab-peringati-harkitnas-dengan-tema-expo-kewirausahaan-mahasiswa-sumut-2017_17.jpg

UKM Center UNPAB Peringati HARKITNAS Dengan Tema EXPO Kewirausahaan Mahasiswa Sumut 2017

UNPAB-Medan: UKM Center Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Peringati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) dengan Tema:”Expo Kewirausahaan Mahasiswa Sumut 2017” pada tanggal 17-20 Mei 2017 yang diadakan di lapangan Mahabento UNPAB Jl Gatot Subroto Km 4,5 dimulai pada pukul 14:00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Rektor I UNPAB Ir. Bhakti Alamsyah, M.T, Ph.D, Rektor III UNPAB Samrin, S.E, M.M, Direktur UKM Center Rahima Br. Purba, SE, M.Si.,Ak., CA, Kabid Pengawas Dinas Koperasi Prov Sumut Dr M Haikal SH MH, Prodi  Se UNPAB,  Dekan Se UNPAB, Dosen dan Mahasiswa UNPAB.

Dalam Kegiatan ini UKM  Center UNPAB membuka kegiatan ini dengan Seminar Mengenal Makanan Halal Thayibban dalam hal ini Prof Rosdaneli  MT Selaku Akademisi USU dan Wakil Direktur LPPOM  MUI Pemprov Sumut.

Rektor I UNPAB Menyampaikan dalam sambutannya “UKM diharapkan memiliki Income Generating bagi UNPAB, dan Panca budi Akan mempelopori Masyarakat Halal, Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat sambutan baik dari masyarakat dan Univ lain”.

ukm-center-unpab-peringati-harkitnas-dengan-tema-expo-kewirausahaan-mahasiswa-sumut-2017_65.jpg

UKM Center UNPAB Peringati HARKITNAS Dengan Tema EXPO Kewirausahaan Mahasiswa Sumut 2017

Makanan halal merupakan makanan yang diperbolehkan oleh syariah Islam. Kehalalan makanan juga mempunyai keberkahan dan berdampak baik dalam kehidupan manusia. Sari-sari makanan yang dikonsumsi akan diedarkan ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Apabila dalam darah mengalir makanan yang halal, maka Allah SWT akan meridhai setiap langkah dalam kehidupan, Ujar Prof Rosdaneli  MT.

Dalam kegiatan ini UKM Center UNPAB juga mengadakan Lomba Bazar bagi mahasiswa UNPAB yang bekerja sama dengan Kopertis Wilayah 1 Sumut yang nantinya akan merebutkan Piala Bergilir Lomba Bazar UKM Terbaik dari Kopertis wilayah I Sumut.

Pada tanggal 20 Mei 2017 pengumuman Lomba Bazar terbaik diraih oleh Mahasiswa UNPAB Fakultas Ekonomi Akuntansi atas nama Dewi Trisnawati dengan judul program Ushaa Kerajinan Krilik dan Manik-Manik.

Berita Lainnya