unpab-dan-yppia-membuat-program-hatoguan-concept-bahasa-inggris_27.jpg

UNPAB DAN YPPIA MEMBUAT HATOGUAN CONCEPT PROGRAM BAHASA INGGRIS

Medan, 08 Juli 2015; Program Hatoguan Concept, merupakan program pelatihan Bahasa Inggris dengan menggandeng Yayasan Pengembangan Persahabatan Indonesia Amerika (YPPIA) dan University of Cambridge, England. Dalam sambutan Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M., mengatakan, "Program Hatoguan Concept atau disingkat dengan PHC, merupakan karya kerja seorang dosen UNPAB yang juga selaku Director of Courses YPPIA, yaitu Almarhum Indrawan Hatoguan Siregar, M.Sc., Ph.D., menerapkan sertifikat bahasa Inggris seumur hidup berskala Internasional. Ditambahkan Muhamamad Isa Indrawan, PHC akan diterapkan di UNPAB, sehingga sarjana-sarjana yang keluar dari UNPAB akan memiliki sertifikat bahasa Inggris terbitan University of Cambridge. Demikian yang dikatakan Rektor UNPAB.

Selanjutnya Director YPPIA, dr. Linda Trimurni Maas, MPH., berkesempatan menyampaikan sambutan, yang menyatakan bahwa UNPAB maju selangkah dari Perguruan Tinggi lainnya di Sumatera Utara, dan ini merupakan terobosan yang sesuai dengan pertumbuhan dunia saat ini, seperti halnya dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), YPPIA mempersiapkan diri untuk melakukan gerakan-gerakan perubahan untuk meningkatkan pengetahuan berbahasa Inggris yang menjadi bahasa pemersatu Internasional. UNPAB dan YPPIA mengembangkan sebuah kosep belajar bahasa Inggris, yang dinamakan dengan Program Hatoguan Concept. Didalam program ini disertakan keterlibatan University of Cambridge yang bersama-sama YPPIA dan UNPAB menerbitkan sertifikat Bahasa Inggris Seumur Hidup sekelas Internasional, demikian yang dikatakan dr. Linda T. Maas.

Acara penandatangan dimulai dari penadatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM., dengan Director of YPPIA, dr. Linda T. Maas, MPH., dan dilanjutkan penandatangan Memorandum Agreement (MoA) antara Ketua Lembaga Pengembangan Profesional (LPro) UNPAB, Efrizal Adil Lubis, SE., MA., dengan Vice Director of Courses YPPIA, Drs. Korasan Sinaga. Kemudian penyerahan cenderamata dari Rektor UNPAB kepada Director of YPPIA Medan.

Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan acara berbuka puasa bersama civitas akademika UNPAB, di laksanakan di Raz Plaza Hotel, Jalan Dr. Mansyur Medan. Lebih kurang 400 orang hadir didalam pertemuan ini, antara lain perwakilan dari Pangdam II Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara, perwakilan Koperatis Wil I. Sumatera Utara, Unsur Pemerintahan, Rektor I UNPAB, Drs. H. Kasim Siyo, M.Si., Ph.D., Rektor II UNPAB, Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH., M.Hum., Rektor III, Samrin, SE., MM., Direktur Sekolah Pascasarjana UNPAB, Prof. Dr. R. Hamdani Harahap, M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB, Rahmat Hidayat, SE., MM., Dekan Fakultas Teknik, Ir. Bakti Alamsyah, MT., Ph.D., Dekan Fakultas Filsafat, Hasrul Hazwar, SE., MM., Dekan Fakultas Agama Islam, Hadi Suprapto, S.Ag., Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Armaniar, MP., Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Darmeli, S.Kom., M.Kom., Plt. Dekan Fakultas Hukum, Surya Nita, SH., M.Hum., CD., dan Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, Ketua LPPM, Rusiadi, SE., M.Si., Ketua Kantor Jaminan Mutu, Nazla Lubis, ST., MT., Ketua UKM Center, Saimara Sebayang, SE., M.Si., dan keluarga besar UNPAB lainnya. Acara berakhir dengan melakukan sholat Maghrib, dan berbuka bersama di Raz Plaza Hotel dengan menu berbuka bervariatif.

Berita Lainnya